Selasa, 25 Desember 2012

Diskusi Santai : Manfaat Social Media di #RumBerdikari

Poster di Rumah Berdikari
   "Dengan adanya social media, semua orang mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi terkenal". Sabtu (22/12) saya mengikuti diskusi menarik mengenai manfaat dari social media bersama pembicara @ndorokakung dan @sheque yang diundang oleh mbak @meutya_hafid di rumah berdikari.

    
   "Social Media adalah ruang untuk memberi peluang bagi setiap orang untuk memproduksi konten pada pembaca di seluruh dunia. Lewat Facebook, Twitter dan Blog, kita bisa membangun Personal Brand tentang keahlian kita pada suatu bidang" Kata Wicaksono @ndorokakung . Ia juga menambahkan sekarang penerbit banyak mencari calon penulis lewat BlogWalking, mencari blog yang isinya bagus dan menarik untuk bisa dijadikan buku.

Pembicara : @sheque dan @ndorokakung

   "Belum ada kampus jurusan Social Media" Kata Adi Nugroho atau akun twitternya @sheque. Sekarang dengan adanya social media, baik merk" besar atau personal bisa mempengaruhi orang lain lewat tulisan atau hal yang kita buat" Kata seorang yang bekerja di advertising ini. Sekarang ada profesi baru yaitu Social Media Manager yang tugasnya memantau sesuatu produk di social media.

   Sekarang, rekomendasi seseorang pada suatu produk kepada temannya lebih kuat pengaruhnya dibanding iklan. Jadi dengan adanya sosial media, kita juga bisa berpromosi tentang diri kita dan juga untuk usaha, secara gratis.

   Pada sesi tanya jawab ada yang bertanya: bagaimana cara mendapatkan followers yang banyak? Lalu mbah @ndorokakung menjawab, ada 2 cara mencari followers, 1 organik dengan cara berkenalan dan anorganik dengan membeli followers. Kamu mau ga menjadi teman yang dibeli? Sebenarnya sosial media juga sama seperti dunia nyata. Kita harus jujur dalam memposting sesuatu, menjadi diri sendiri dan tidak melakukan hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

    Meutya Hafid juga menambahkan bahwa dalam bersosial media kita harus membekali diri dengan pengetahuan yang baik dalam berinteraksi, agar kita nyaman dan aman dalam bersosial media.

   Sekian review dari saya, semoga bermanfaat bagi pembaca. 

   
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...