Kamis, 06 September 2012

4 Alasan Orang Suka Menunda-nunda

Apakah kamu suka menunda untuk melakukan sesuatu? 
lebih mementingkan hal yang dianggap sepele sambil mengatakan "ini bisa dikerjakan besok." kebiasaan itu yang bisa membuat kita suka menunda dan kita akan terdesak saat waktu udah mepet..


Berikut 4 alasan orang suka menunda-nunda
1. Kebiasaan buruk
    Menunda-nunda karena selalu mengatakan "masih ada esok hari" menyebabkan kita menjadi kebiasaan sehingga kita membuang waktu dengan percuma, padahal kita bisa melakukannya pada saat itu.
2. Takut gagal
     Kebanyakan orang suka menunda untuk melakukan sesuatu karena ia merasa tak sanggup melakukan itu, padahal lebih baik mencoba walau gagal daripada tak melakukannya sama sekali. kita harus keluar dari zona nyaman untuk memperoleh sesuatu yang lebih dari yang kita harapkan.
3. Kurang Motivasi
    Motivasi sebenarnya ialah emosi seperti perasaan senang atau sedih, dan itu kita sendiri yang bisa mengubah motivasi. kebanyakan orang sukses selalu memotivasi dirinya sendiri agar bisa meraih target dan memanfaatkan waktu semaksimal mungkin
4. Merasa Kewalahan
    Banyak orang suka menunda-nunda karena ia bingung atas tugas yang menumpuk sekaligus. Solusinya ialah memilah dan memilih mana yang harus dikerjakan dan PENTING terlebih dahulu.

Semoga bermanfaat dan bisa merubah kebiasaan kita untuk menunda-nunda..
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...