Kamis, 27 September 2012

[REVIEW] “Been There Done THAT Got The T-Shirt (BTDTGTTS) - Risyiana Muthia dan Emeralda N.A”





·         Ukuran : 15 x 23 cm
·         Tebal : 132 halaman
·         Terbit : Maret 2012
·         Cover : Softcover
· ISBN : 978-979-22-8147-7
·         Harga : Rp.48.000 
·   Penerbit : Gramedia Pustaka Utama











            Awalnya saya bingung mengapa buku ini diletakkan di bagian buku motivasi, karena saat pertama kali melihat di toko buku, saya kira ini buku cerita bergambar apalagi sampulnya terdapat dua karakter yang dinamai agus & budi yang saya tahu namanya setelah mengikuti akun twitter @HidupSehidupnya .

            Setelah saya membacanya, buku ini unik tidak seperti seperti buku motivasi lain yang pada umumnya karena cara penyampaiannya secara kocak,ringan namun pesan yang disampaikan kepada pembaca sangat berguna agar kita bisa mencapai hidup-sehidupnya atau carpe diem (raihlah hari ini).

            Jadi apa sebenarnya isi buku ini? Buku ini lebih menekankan kepada kita supaya kita tidak perlu terpaku pada hal hal yang konvensional, kita bisa menikmati hidup sesuai dengan keinginan kita dengan cara cara yang berbeda, berani mengambil resiko dan tak perlu malu pada orang lain.

            Banyak tantangan yang disajikan pada buku ini, apakah kita termasuk orang yang pede tampil beda di muka umum ataukah harus berpikir berulang kali dan membatalkan itu karena banyak pertimbangan. Ketika kita berada pada posisi itu,kita gagal menyatakan : Been There, Done That, Got The T-shirt.

            Got The T-Shirt merupakan idiom kalau kita mengikuti berbagai kegiatan kita akan mendapatkan kaos sebagai kenang-kenangan. Tapi lebih dari itu kita bisa menyatakan hidup-sehidupnya karena kita telah mencapai kepuasan sesuai apa yang kita inginkan.

            Berani mengambil resiko dan tidak malu melakukan hal aneh,gokil dan mengundang perhatian orang diajarkan pada buku ini. Lihatlah di halaman 29 kita diajarkan bagaimana mengikuti cara tersenyum ala Angelina Jolie. Silakan terpingkal-pingkal pula di halaman 45 tentang bagaimana cara mencuri perhatian.Atau pada halaman 78,ada manual moonwalk dance ala Michael Jackson dan hal yang lain dari memakai kostum berbeda saat berada di kerumunan, hingga menciptakan drama saat memesan kentang goreng.

            Anda suka tantangan? Saya sarankan anda membaca buku ini dan melakukan hal - hal yang kocak yang ditulis dalam buku ini. Semoga kamu bisa meraih Hidup Sehidupnya setelah membaca buku ini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...