Sabtu, 07 Desember 2013

Menuju Tahun yang baru.. Sudahkah Resolusimu tercapai??

   

   Sebenarnya tulisan ini saya tujukan untuk diri saya sendiri, dan mungkin juga bermanfaat untuk teman-teman yang membaca tulisan ini, agar kita menghargai waktu yang ada.


   Sekarang kita sudah berada di bulan Desmber, bulan terakhir di tahun 2013 (waktu saya menulis ini, red). Cobalah kita merenung sejenak, bagaimana dengan pencapian kita selama 11 bulan lebih ini? Apa target-target yang telah kita tulis pada resolusi tahun 2013 sudah tercapai? Apa banyak pencapaian kita yang kurang memuaskan? Atau bahkan kita melebihi target yang kita patok pada awal tahun ini? Kita bisa menjawabnya sendiri untuk diri kita masing-masing.

  Selanjutnya, bagaimana dengan kita mengisi akhir menjelang pergantian tahun ini? Apakah masih mengejar target, ataukah akan berlibur bersama keluarga atau teman-teman, semua rencana tersebut baik. Tapi lebih baik lagi kita melihat pencapaian kita terlebih dahulu sebelum kita memutuskan untuk menikmati libur.

  Mari kita melihat lagi antara target dengan pencapaian yang sudah kita raih..
Kalau dari saya pribadi, di tahun ini saya sudah melakukan beberapa hal, diantaranya sekarang sudah merantau ke Batam, jauh dari orangtua... Pastinya bakal kangen rumah, mungkin tahun 2014 kalau ada libur baru bisa pulang ke kampung halaman :)

  Inti dari tulisan ini adalah agar kita tidak berleha-leha terhadap waktu, menggunakan waktu yang kita miliki semaksimal mungkin dengan kegiatan dan aktivitas yang bermanfaat dan kita bisa mencapai target yang telah kita tulis pada resolusi di awal tahun ini.

Hargailah waktu, karna waktu tak pernah kembali...
        Sekian tulisan dari saya, kejarlah target yang belum kamu raih di tahun ini, semoga kita bisa meninggalkan tahun ini sekitar 1 bulan lagi dengan pencapaian yang gemilang, amin.


Follow me : @ferryjr
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...