Selasa, 22 Oktober 2013

On The Job Travelling, Trip To Barelang!

Batam, 20 Oktober 2013


Ini namanya jalan-jalan yang tak disengaja. Pada siang di hari minggu, ketika kami sedang bersantai di rumah,tiba-tiba bapak kost mengajak kami jalan-jalan ke kebunnya di daerah Barelang…oh ya untuk yang belum tahu itu Barelang itu ialah singkatan Batam-Rempang-Galang. Dan yang terkenal disana ialah jembatan Barelang yang menjadi ikon kota Batam. Tanpa piker dua kali, kami menerima tawaran bapak kost.. here we go!

Perjalanan dari kontrakan kami menuju Barelang kira-kira 1 jam lebih dengan menggunakan mobil. Alhamdulillah kami bias jalan-jalan tanpa bayar biaya transportasi karna menggunakan mobilnya bapak kost, makasih pak :D Ini seperti hujan di padang tandus….halah mulai lebay…
Selama perjalanan menuju kebun di kiri dan kanan masih banyak kawasan hijaunya hutan, sebagian ada yang diisi dengan property yang sedang dibangun.

Oh ya, sekedar informasi ada 6 jembatan yang menghubungkan Batam-Rempang-Galang..tapi jembatan 1 lah yang menjadi tempat wisata karna bentuk jembatannya yang unik membuat banyak orang kesini (termasuk kami tentunya) yang berfoto ria..maklum ini pertama kalinya kami kesini…asikkk…
Setelah  1 jam, sampailah kami di kebun bapak kos, ternyata kebunnya luas bro sis, 7 hektar! Wow! Kebunnya ditanami buah naga…tapi buah naga disini unik warna merah, tidak warna putih seperti pada umumnya, tapi sayangnya disana belum masa panen, jadi kami hanya makan beberapa buah naga yang kebetulan sudah matang..
Pemandangan di perjalanan

Dan disana juga ada semacam rawa tempat memancing…kata ibu kos mereka biasanya kesini untuk menghilangkan bosan di kota. Seru juga dapat ikan ikan sebesar tangan, sayangnya aku tak dapat ikannya *hiks*.

Setelah cukup puas berada di kebun (sebenarnya karna waktu sudah petang sih) kami pulang menuju kota Batam. Saat perjalanan pulang terjadi hujan yang cukup deras, padahal kami berencana mau berfoto di jembatan 1…Alhamdulillah ternyata sampai disana hujannya sudah reda, walau masih gerimis kami tetap nekad untuk berfoto..hehe (kapan lagi ada waktu bisa seperti ini).

Disana juga rame orang-orang berfoto di pinggir jembatan Barelang..berikut foto yang aku dan teman-teman abadikan disana


Liburan yang tak disengaja ini membuatku kembali merasa refresh sebelum kembali memulai beraktifitas di hari senin. Enjoy Batam! Enjoy your weekend!


Ferry S Barus - @ferryjr      
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...