Minggu, 08 Juli 2012

Mengenang Perjuangan Menuju Kesini Tahun lalu #STAN2011


Tak terasa,setahun berlalu sejak pendaftaran #USMSTAN2011 ..Sekarang udah mau selesai aja kuliah disini..di kampus kebanggaan..Masih teringat olehku,dulu banyak sekali rintangan yang harus ku hadapi...Mau tau selengkapnya??? yuk silahkan baca..jangan lupa dikomentari yah :)


Tahun 2010
Aku merupakan satu dari sekian banyak peserta USM STAN 2010 yang gagal... :( yah kusadari saat itu aku kurang banyak persiapan..aku bertekad untuk lulus di tahun berikutnya..walau aku sudah menjadi mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri,impianku tak luntur..Apalagi di keluarga besarku belum ada yang kuliah di STAN..aku bertekad agar aku menjadi orang pertama yang kuliah di STAN dan bekerja di kementrian keuangan RI.
Orangtuaku pun setuju,memberiku kesempatan untuk ikut lagi di USM STAN 2011

Awal Tahun 2011
Sambil kuliah aku mengikuti bimbingan belajar untuk lulus USM STAN tahun ini, hampir setiap ada try out selalu ku ikuti,tak peduli walau dikampusku besoknya ada kuis bahkan ujian sekalipun..Orangtuaku mengingatkan agar aku menjaga kesehatan diriku..Terima kasih Bapak dan Ibu..dukungan darimu sangat berarti untukku

Pertengahan Tahun 2011 (Mei-Juli 2011) 
Banyak isu beredar mengenai USM STAN 2011,tentang 3 tahap, cuma D1 yang buka..awalnya ku tak peduli..tapi lama-lama terbawa suasana juga..dan itu mempengaruhi persiapanku juga..apalagi belum ada kabar resminya sampai bulan Juni 2011..ahhh kalau tidak ada sama sekali tahun ini..ya sudahlah.. :(
Alhamdulillah,tanggal 5 Juli 2011 keluarlah pengumuman pendaftaran USM STAN 2011..ternyata benar cuma D1..
walau D1 tetap ku kejar..kepalang basah..ya sudah ku selesaikan sekalian..

Tak diduga..ternyata orangtuaku yang semula mendukungku..ternyata berbalik menyuruhku untuk tidak ikut..sempat terjadi keributan antara aku dan orangtuaku..Untuk apa kau ikut D1 fer? udahlah lanjutkan aja kuliahmu itu,kan itu S1..D1 itu cuma 1 Tahun..Tapi aku orangnya ngotot,apa yang aku inginkan harus aku lakukan,apalagi aku telah mengorbankan segalanya selama 1 tahun dari tahun 2010 sampai 2011..

Akhirnya setelah pembicaraan yang awalnya sama" penuh emosi akhirnya Alhamdulillah aku diperbolehkan untuk ikut USM STAN 2011..kesempatan itu takkan ku sia-siakan..ku langsung mendaftar dan mengirim dokumen untuk ikut USM..

Perjuangan Menuju Lulus (Agustus 2011 - November 2011)
Agustus 2011..Aku bertarung dengan peserta lain pada ujian tertulis USM STAN 2011..rasa tegang,gugup menghantui..tapi aku percaya..aku yakin Tuhan telah melihat perjuanganku sampai kesini,..
Alhamdulillah namaku ada di daftar kelulusan ujian tertulis
Selanjutnya..tes kesehatan dan kebugaran (Oktober 2011)
menurutku disini sudah lebih 'mudah' daripada ujian tertulis..setelah cek kesehatan dan diikuti dengan lari 12 Menit dan Shuttle Run 3 putaran..aku telah berusaha semampuku..tinggal doa yang ku perbanyak
Alhamdulillah,namaku kembali ada di pengumuman ikut tes assessment
Tahap terakhir..tes wawancara..(November 2011)
Wawancara ini merupakan hal pertama untukku..tapi aku telah berusaha semaksimal mungkin sampai ke tahap ini..saat wawancara aku menjawab pertanyaan dari pewawancara sebaik-baiknya..sesuai nasihat orangtuaku dan orang-orang yang lebih paham..setelah wawancara..sudah pasti harap-harap cemas..menunggu pengumuman akhir..

Tibalah pengumuman..Alhamdulillah namaku Ferry Saputra Barus lulus di D1 Kepabeanan dan Cukai Medan..Puji syukur kepada Allah dan doa dari orangtuaku serta semuanya yang telah mendukungku selama ini..

Sekarang (Juli 2012)
Tak terasa kuliah tinggal menyisakan PSL (Praktek Studi lapangan). Dua semester telah ku lalui sebagai mahasiswa bea cukai..banyak hal yang ku dapat disini..yang paling penting harus bersyukur apa yang telah ku raih dan tetap pasang target..semoga tahun ini aku dan teman-teman seangkatan akan wisuda tahun ini..amin


Terima kasih yang sudah membaca..semoga ada manfaatnya ya..yang sedang menuggu kabar USM STAN 2012..bersabar ya..saya doakan pengumumannya keluar secepatnya dan dirimu yang sedang membaca ini bisa lulus menjadi mahasiswa STAN 2012..amin

Ferry Saputra Barus - @ferryjr



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...